Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Mantan Kapolda Sulbar Drs. Baharudin Djafar, M.Si hari ini resmi menyandang pangkat barunya yaitu Jendral Bintang Dua (Irjen) sebagai Kapolda Maluku.

Kenaikan pangkat beliau ditandai dengan upacara Korps Raport yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, hari ini Kamis (13/2/2020) di Mabes Polri, Jakarta.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura membenarkan bahwa hari ini sejumlah perwira tinggi dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yang dipimpin langsung oleh Kapolri.

Irjen Pol Baharudin Djafar melalui Kabid Humas Polda Sulbar Akbp Hj. Mashura mengatakan Alhamdulillah hari ino kami resmi menyandang pangkat bintang dua berkat doa seluruh personil dan masyarakat sulbar.

Bersamaan dengan itu, pihaknya tetap meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Sulbar sehingga amanah tugas yang semakin berat dipikulnya saat ini bisa tunaikan dengan baik.

“Alhamdulillah Hari ini resmi di Lantik dengan pangkat Irjen Pol, berkat doa dan dukungan masyarakat Sulbar”Ujarnya Irjen Pol Baharudin Djafar.

BAGIKAN
Berita sebelumyaSoal Keprihatinan Kondisi Fisik SMKN 6 Selayar, Pernyataan Plt Kadis dan Sekdin Dinilai Kontraversi
Berita berikutnyaGelar Dialog Dengan Insan Catur, Ini Penjelasan Muhammad Jayadi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here