Makassar, Inspirasimakassar.com :

Sebanyak 350 penghuni Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amin (ASMADINA) Unismuh Makassar akan melakukan orientasi dan pengukuhan bagi penghuni baru maba 2019 Unismuh Makassar, Kamis (12/9/2019) di Mini Hall Asmadina.

Demikian Kepala Asmadina Unismuh Makasaar, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos kepada media, Rabu (11/9/2019) di sela acara Pengukuhan Maba 2019 Unismuh Makassar.

Dijelaskan, Orientasi dan Pengukuhan Maba 2019 angkatan ke-7 yang akan jadi penghuni Asmadina ini mengusung tema, Berlari Lebih Cepat Untuk Asmadina yang Unggul Berkemajuan, tandas Ketua Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulsel 2000-2004 ini.

Penghuni baru ini berasal dari Maba 2019 Unismuh Makassar berasal dari Fakultas Kedokteran 120 orang, FAUD (40), Ma’had Al-Birr (135) S1 prodi umum (30), mahasiswa asing (15).

Para penghuni itu sudah bisa hafal Juz Amma dalam Al-Quran, membawa kultum, imam salat, imam zalat jenazah dan salat lainnya, kata Pengurus Asosiasi Pengelola Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘ Aisyiyah (ASLAMA PTMA) 2019-2021

Aturan dalam asrama cukup ketat, selain orang tua dan muhrim dilarang masuk kamar. Pintu asrama sudah ditutup pada jam 21.00 WITA tetapi aktifitas sampai 22.00 WITA.

Pengelola ASMADINA telah mengangkat 10 orang tim pembina berasal dari alumni S1 Unismuh Makassar, memiliki keterampilan lancar dan mengerti bahasa Inggeris dan Arab, ungkap mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar ini.

Selain itu ada juga tenaga pendamping dari kalangan mahasiswa yang memiliki IPK tinggi, lancar hapalan Al-Quran, tegas sarjana komunikasi Fisip UVRI Makassar ini.

Tim pembina dan pendamping asrama setiap saat melakukan pembinaan dan pendampingan kepada peserta.

Sehingga selama berada di asrama punya pengetahuan dan pengamalan tauhid dan ibadah yang semakin baik, tandas wanita kelahiran Pangkep 6 Maret 1969 ini. (yahya-ulla).

BAGIKAN
Berita sebelumyaRektor Unismuh Makassar Kukuhkan 4.566 Maba Termasuk 14 Dari Luar Negeri
Berita berikutnya15 Persen Konstribusi Kota Makassar Pada Penjualan Nasional DFSK
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here