Makassar, Inspirasimakassar.com:

1000 Perempuan Sulsel mendapatkan pelatihan keterampilan payet serta pengelolaan media untuk bisnis. Pelatihan ini diperuntukkan bagi para perempuan di Sulawesi Selatan, tak terkecuali anggota Dekranasda Sulawesi Selatan dan PKK Sulawesi Selatan yang dilaksanakan selama dua tahun ke depan.

Pelatihan digelar oleh Dekranasda Sulsel dengan menggandeng Gojek selaku mitra. Pelatihan ini diikuti oleh perempuan-perempuan pelaku UMKM se Sulsel.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin. Dalam sambutannya Liestiaty menyampaikan bahwa pelatihan ini mendapatkan perhatian yang cukup tinggi dari perempuan Sulsel.

“Yang mendaftar bahkan lebih dari 200 orang, namun yang dapat diberikan pelatihan disesi kedua ini hanya 200 perempuan. Beberapa peserta berasal dari kabupaten se Sulsel,” ujarnya.

Melalui dua kali tahapan pelatihan, 400 Perempuan Sulsel telah mendapatkan pelatihan, dan berharap selama 2020, lebih dari 1000 perempuan dapat mendapatkan pelatihan.

“Kita targetkan 1000, tapi harapannya tentu dapat lebih dari itu. Karena melalui berbagai pelatihan, tentunya dapat menambah wawasan perempuan Sulsel,” ujarnya.

Pelatihan yang digelar di Gedung Mulo kali ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal.

“Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat, sebagai wujud dukungan Dekranasda Kota Makassar pun akan turut andil menyertakan perempuan Makassar untuk mendapatkan pelatihan,” ujarnya, Sabtu, (15/2/2020)

Berharap dengan adanya pelatihan ini selain memberikan keterampilan tambahan bagi perempuan Makassar untuk mengelola palet, juga menjadikan mereka lebih bijak dalam menggunakan media sosial untuk pengembangan bisnis, juga dapat menjadi salah satu solusi dalam pengelolaan sampah.

Feni, perwakilan dari Gojek dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud komitmen Gojek untuk masyarakat. (ishadi ishak)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTahun ini, Polda Sulbar Bakal Naik ke Tipe A
Berita berikutnyaIqbal Suhaeb lantik Bankompol Kamtibmas Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here