Tana Toraja, Inspirasimakassar.com:

Lima pejabat dan professional Toraja, yakni Bupati Tana Toraja, pimpinan BUMN, dan tiga dokter menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel karena keberhasilan dan sangat berjasa dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Penyerahan penghargaan kepada Bupati Tana Toraja diserahkan Kapolda Sulsel melalui Kapolres Tana Toraja kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Selasa, 23 November 2021.

Sementara penghargaan Kapolda Sulsel kepada tiga dokter di Tana Toraja diserahkan Bupati Tana Toraja disaksikan Kapolres Tana Toraja. Sementara tiga dokter yang mendapat penghargaan dari Kapolda Sulsel, masing-masing dr. Ria Minoltha Tanggo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja. Dokter Mardaria Patioran, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja. Dan dr. Mudatsir Muhlis, yang kesehariannya berdinas di RSUD Lakipadada Kabupaten Tana Toraja.

Khusus penghargaan kepada Pimpinan BUMN diberikan kepada Kepala BRI Cabang Rantepao Wawan Indarno, SE. Penyerahan penghargaan dilakukan Kapolres Tana Toraja di tempat berbeda, yakni diruang kerja Kepala BRI Cabang Rantepao.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, mewakili Kapolda Sulsel, dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan dari Kapolda Sulsel ini masih ditandatangani oleh Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si.

“Rencananya, Bapak Irjen Pol. Merdisyam, yang akan menyerahkan langsung penghargaan ini, namun karena kebutuhan organisasi, beliau berpindah tugas ke Mabes Polri, sehingga beliau menitipkan kepada saya (Kapolres Tana Toraja) untuk menyerahkannya,” kata Sarly Sollu.

“Saya berharap ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menuntaskan laju vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja, terima kasih,” ujar Sarly Sollu.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam, M.Si, atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan kepada tiga dokter terbaik Tana Toraja.

Theofilus mengakui, bahwa sinergi dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Puskesmas perlu dipertahankan dan ditingkatkan dalam menuntaskan vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja.

Penghargaan dari Kapolda Sulsel tidak lepas dari peran parah sosok pejabat dan tokoh tersebut di atas dalam percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga Tana Toraja masuk dalam level II penerapan PPKM.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja yang menyebutkan bahwa saat ini Tana Toraja berada di Zona Level II. (Jurlan Em Saho’as)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPegadaian Seminar Pembiayaan Haji
Berita berikutnyaPolres Pelabuhan Salurkan Zakat Gaji Perdana ke BAZNAS Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here