Inspirasimakassar.com:

Portal berita Matarakyatmu. com diretas komunitas hacker dua hari terakhir ini. Sistem Keamanan Web System Portal inidiretas dengan cara IP Spoofing.Rifai Manangkasi
Hasil penulusuran tim Matarakyatmu.com menelusuri modus hacker. Peretasan dilakukan dwngan IP Spoofing  dengan cara ini juga dikenal dengan Source Address Spoofing, yaitu pemalsuan alamat IP attacker.

Sehingga sasaran menganggap alamat IP attacker adalah alamat IP dari host di dalam network bukan dari luar network. Ketika attacker melakukan serangan jenis ini maka Network yang diserang akan menganggap IP attacker adalah bagian dari Networknya,

Attacker ‘mengakali’ packet routing untuk mengubah arah dari data atau transmisi ke tujuan yang berbeda. Attacker juga diduga menggunakan teknik vuln pada website tersebut.

Hacker memanfaatkan celah firewall website tersebut sehingga berhasil menerobos sampai halaman admin hingga mengubah konten.

Menurut Rifai, Penanggungjawab Matarakyatmu. com,  Hacker diduga berada di Semarang dengan mempergunakan IP tracking palsu namun proxy terkoneksi ke Makassar,  sehingga kami yakin pelaku ada di sekitar Makassar.

“Satu dua hari kdepan ulah hacker uni segera dilaporkan ke aparat hukum Polda Sulsel, ” ujar Ketua JOIN Sulsel ini.(*)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPortal Berita Matarakyatmu.com Diretas Hachkers
Berita berikutnyaDPRD Makassar Bahas Pelayanan Keperawatan Bagian Integral dalam Pelayanan Kesehatan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here