Mamuju, Inspirasimakassar.com;

Bantuan berupa beras, makanan ringan, gula, perlengkapan bayi, makanan siap saji dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sinjai, telah diserahkan langsung kepada para korban terdampak gempa bumi di Mamuju, Senin (18/1/2021).

Demikian dikemukakan Ketua BAZNAS Sinjai, Andi Muzakkir Halik, Lc, didampingi simpatisan BAZNAS Sinjai Kahar Mustafa, kepada media Senin, usai menyerahkan bantuan kepada warga di Kota Mamuju.

Menurutnya, bantuan itu disambut gembira dan senang hati bagi warga yang betul betul sangat membutuhkan uluran tangan bantuan bahan makanan dan minuman.

Selama satu hari pagi sampai sore menyerahkan bantuan pada beberapa titik lokasi yang terparah kena dampak gempa termasuk di Binanga Simpang Lima, Simboro, BTN Maspul Simboro, Salo Pangi serta Kru Wartawan Radar Sulbar.

Pada semua lokasi yang didatangi menyerahkan bantuan disambut dengan sengan hati, apalagi ada belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan.

Di lokasi bencana ini juga ketemu dengan Komunitas Masyarakat Sinjai Mamuju yang tinggal di Simboro, mereka ini sangat senang karena ada sesama satu kampung yang langsung datang membawakan bantuan yang sangat dibutuhkan di masa pasca bencana dengan rumah dan tempat tinggal porak poranda di landa gempa.

Rombongan BAZNAS Sinjai, menuju Mamuju pada Ahad pagi 17 Januari 2021, dengan dipimpin Ketua BAZNAS Sinjai, Andi Muzakkir Halik, LC dengan anggota Musyarrif (wakil ketua), Akmal (Bagian Administrasi), Anwar Ibnu Razak, Amiruddin dan Qazi Mubarak,
dan simpatisan lainnya.

Rombongan BAZNAS Sinjai berjumlah 7 orang dengan menggunakan 3 kendaraan mobil. (ila/ulla).

BAGIKAN
Berita sebelumyaABM : Sedikitpun Tak Pernah Terlintas Niat Tinggalkan Rakyatku
Berita berikutnyaLions Club Makassar Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Sulbar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here