Wakil Ketua BAZNAS Kota Makassar, H.Jurlan Em Saho’as (kopiah) saat diterima Kepala Unit Pengelola Polimedia SDKU  Makassar, H.Suardi,S.Sos,M.Si

Makassar, Inspirasimakassar.com:

Perkembangan dunia saat ini berada di era digital. Semua aspek kehidupan di era ini, tidak terlepas dari berkembangnya teknologi, termasuk dunia kerja tidak bisa dipisahkan dari teknologi.  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar tidak mau ketinggalan dengan era yang demikian maju ini. Wakil Ketua II, H.Jurlan Em Saho’as pun menggagas kerjasama dengan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Makassar,  Program Studi Di luar Kampus Utama (SDKU), Rabu, 16 November.

H.Jurlan Em Saho’as mengemukakan, kerjasama yang digagas dengan Polimedia Makassar untuk menjawab tantangan zaman yang demikian berkembang saat ini. Pasalnya, saat ini,  dari mulai bangun tidur, membuka smartphone, berada di jalan, di kantor, seseorang tak lepas dari unsur visual. Karena itu, jajaran BAZNAS Kota Makassar berupaya agar kaum millenial, khususnya dari keluarga dhuafa  tidak boleh melek teknologi.

“Salah satu tugas BAZNAS adalah, mengangkat taraf hidup dan kehidupan kaum dhuafa. BAZNAS juga akan selalu membuat senyum kepada mereka. Makanya, salah satu program BAZNAS adalah, menghadirkan teknologi IT kepada anak anak milenial dari keluarga dhuafa. Untuk itu, dalam waktu dekat kami akan melakukan pelatihan grafis kepada mereka,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum melakukan kerjasama, pihaknya melakukan pembicaraan awal dengan pihak Polimedia Makassar. Setelah itu, akan dikaji untuk kelanjutan kerjasama.

Yang jelas, demikian H.Jurlan, nantinya dari kerjasama pelatihan grafis diharapkan melahirkan luaran yang benar benar mumpuni. Luaran yang menguasai tehnologi IT. Makanya, nantinya peserta juga harus serius, dan betul betul mendapat teori, serta praktek dari tenaga tenaga unggul dan profesional di bidangnya masing masing.

“Kebetulan BAZNAS Makassar akan menciptakan Saudagar Tangguh. Salah satunya melalui desain grafis. Tentunya, pilihan Polimedia Grafis Makassar sangat tepat. Apalagi dengan  lima Program Studi yang ada, sangat relevan dengan kemajuan dunia kerja saat ini yakni,  penerbitan, periklanan, desain garfis, teknikgrafika, dan multimedia. Nantinya, pengalaman yang diperoleh melalui pelatihan ini dapat dijadikan sebagai lapangan kerja di kemudian hari, ” harap seniman dan jurnalis ini.

Kepala Unit Pengelola Polimedia  Program Studi Di luar Kampus Utama (SDKU)  Makassar, H.Suardi,S.Sos,M.Si, didampingi Muhajir,S.PdM.Sn (dosen) saat menerima tim BAZNAS Kota Makassar siap menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah nonstruktural yang dipimpin H.Ashar Tamanggong ini.

Bagi H.Suardi, Polimedia SDKU Makassar memiliki tenaga dosen profesional di bidangnya masing masing. Karena itu, BAZNAS Makassar tidak salah memilih kampus yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan VI itu untuk melakukan kerjasama.

“Kami menyambut baik kehadiran BAZNAS Kota Makassar untuk menjalin kerjasama di bidang desain grafika. Kami memiliki sarana dan prasana yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Sekalipun demikian, jika BAZNAS Kota Makassar memiliki ruang untuk melakukan kegiatan tidak ada masalah,” ujarnya.

Seperti diketahui,  di era teknologi ini kita dituntut menciptakan sesuatu yang kreatif. Untuk mempelajarinya, kita bisa mengunjungi situs web yang menyediakan tutorial edit gambar dan video secara gratis.

Di sisi lain, Politeknik Negeri Media Kreatif merupakan lembaga pendidikan tinggi vokasi pertama dan satu satnya yang dirancang secara khusus untuk menyediakan berbagai program studi yang relevan dengan dunia industri kreatif. (din pattisahusiwa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAgen Pegadian dapat Penghargaan The Best Agen
Berita berikutnyaGM UIW PLN Sulselbar : Kita Masih Miliki Cadangan 500 MW
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here