Makassar, Inspirasimakassar.com:

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, tak henti hentinya berbagi berkah dengan kaum dhuafa. Jumat, 14 Januari pagi  ini, Ketua BAZNAS Kota Makassar, H.Ashar Tamanggong memimpin langsung pembagian nasi siap saji kepada warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Antang, Kecamatan Manggala. Jumat pekan lalu kegiatan serupa di Jalan Muhammad Yamin Baru–lokasi kebakaran, Karuwisi Utara.

  • Ashar Tamanggong mengemukakan, pilihan hari Jumat untuk pembagian berkah, karena dalam  pandangan Islam, Jumat adalah penghulunya hari. “Sebagai penghulunya hari, tentunya siapapun yang bersedekah secara ikhlas, maka pahalanya dilipatgandakan. Malah, Allah SWT akan menambah rezeki di hari mulia ini. Sekalipun demikian, tidak berarti hari hari lainnya tidak mulia,” ujarnya.

Pilihan lokasi TPA Tamangapa dalan Jumat berkah kali ini, di antaranya  dari tangan merekalah, Kota Makassar  bersih, indah dan nyaman. Selain berbagai kebahagiaan, sekaligus bersenda gurau dengan mereka. Mengajak mereka tetap waspada, utamanya di musim penghujan seperti saat ini.

 “Mereka tidak mengenal siang, atau malam. Mereka membersihkan sampah. Sebenarnya para petugas kebersihan ini sangat luar biasa. Mereka memisahkan sampah plastik dan lainnya. Kerkonstribusi mereka kepada kota ini sangat  besar. Atas jasa mereka inilah, BAZNAS Kota Makassar   tersentuh, sehingga sesekali datang  berbagi kebahagiaan dengan mereka,” tambah H Ashar Tamanggong.

Menurutnya,lembaga pemerintah nonstruktural yang beralamat di Jalan teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, Makassar ini tak henti hentinya mendekatkan diri dengan masyarakat, baik dalam suka maupun duka. Kedekatan dengan masyarakat, khususnya kaum dhuafa ini, menjadikan BAZNAS demikian melekat di hati masyarakat.

“Setiap hari, dan di setiap kesempatan,  BAZNAS selalu hadir. BAZNAS Makassar  kepingin membuat kaum dhuafa tersenyum dan selalu bahagia. Seperti  dikisahkan ahli hadist, HR.Thabrani. Nabi SAW. Di hadits ini menyebutkan, barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki orang lain,” jelas ATM–sapaan akrab H.Ashar Tamanggong.

Karena itu, jelas ATM, setelah ada donasi dari para Muzakki yang menyerahkan zakat, infak, dan sedekahnyake BAZNAS, maka kami langsung menyalurkan kepada mereka yang benar benar berhak dan  tepat sasaran,” jelas Ketua Lembaga Dakwah NU Kota Makassar ini, seraya menambahkan Jumat berkah dilakukan setiap pekan di lokasi berbeda. (din pattisahusiwa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPendaftaran Calon Ketua KONI Makassar Ditutup
Berita berikutnyaPrihatin, BAZNAS Makassar Bantu Masjid Al-Markaz
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here