Makassar, Inspirasimakassar.com:mario david

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar memangkas anggaran perjalanan dinas, pengadaan alat tulis kantor (ATK) dan komputer di dalam usulan SKPD di APBD Pokok 2019.
Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, Mario David mengemukakan, pengurangan anggaran program di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilakukan sebagai langkah merasionalisasi anggaran program yang selama ini melekat di SKPD.

Sementara hasil pengurangan anggaran program ini kemudian dialihkan ke anggaran program infrastruktur sesuai dengan visi dan misi pemerintah kota merestorasi tata ruang kota menuju kota dunia. Atau anggarannya banyak dialihkan ke dalam pos anggaran progran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar untuk infrastruktur dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar.

Legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menyebtukan, untuk anggaran perjalanan dinas dan lainnya baru akan ditetapkan dan disahkan di rapat selanjutnya. Rapatnya berlangsung pekan depan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaParipurna Dewan Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan
Berita berikutnyaKomisi C DPRD Makassar Minta Percepatan Pengoperasian PKL Center
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here