Makassar, Inspirasimakassar.com:
b
Dari Rp888,11 miliar lebih atau 21,50 persen dari total belaja daerah Kota Makasssar yang dialokasikan kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar, hanya Rp255,13 miliar lebih yang dikelola langsung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hasbi menjelaskan bahwa Rp255,13 miliar lebih tersebut sudah termasuk Biaya Operasional Sekolah (BOS). Sementara Rp632,97 miliar lebih merupakan gaji dan sertifikasi guru.

“Ini memang kelihatan besar, tapi sebenarnya tidak. Karena sebagian besar dari dana itu merupaka gaji dan sertifikasi. kita itu hanya Rp255 miliar yang dikelola,” kata Hasbi, Selasa 13 November 2018.

Dengan demikian dana yang dikelolah murni oleh Dinas Pendidikan, yang bersumber dari APBD maupun dari APBN, hanya sebesar Rp123 miliar lebih.

“Jadi, kita ini berbeda dengan SKPD lainnya. Kalau di SKPD lain nominalnya sekian, maka itulah yang benar-benar mereka kelolah,” jelasnya.

Meski bersumber dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Dana BOS tetap dibukukan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar sebagai pemasukan daerah Kota Makassar. (humas dprd makassar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSekretariat Dewan DPRD Makassar Diskusi Publik, Kreativitas Pemuda Milenial dalam Pemberdayaan Masyarakat
Berita berikutnyaSekretariat DPRD Makassar Gelar FGD “Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas”
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here