Makassar, Inspirasimakassar.com:

Kafilah Banda Usmiaty Usman

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Maluku Tengah ditutup oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah, Wahid Laitupa, Senin, 11 Maret malam ini. Kafilah Kecamatan Banda meraih juara umum.

Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-28 Maluku Tengah Drs,H.Sulaiman Pary.M.MPd membacakan para juara. Menurutnya, keputusan dewan hakim tidak dapat diganggu gugat. Pada keputusan bernomor 02/DH/KEP/MTQ-Kab/XXVIII/2019 yang ditandatangai bersama Yahya Wasahua sebagai Sekretaris.

Wahid Laitupa mengemukakan, MTQ tidak sekadar tumbuh, kemudian layu, karenanya dia berharap kegiatan siar Islam ini terus ditumbuhkembangkan di masa datang. Tentunya, kalam ilahi yang dilombakan memiliki pengaruh positif, bagi proses pencerdasan manusia dlaam arti luas.

Usmiaty Usman terbaik Qariah Dewasa

Menurutnya, makna siar Islam yang lahir dari prosesi pembacaan isi dan kandungan Al-Quran  Islam, selain bermakna keagungan seng pencipta Allah SWT, juga sebagai ibadah. Dengan demikian, siapapun yang mempelajarinya dan mengamalkan, tentunya merai keberuntungan.

Bagi legislator partai gagasan tokoh reformasi, Amin Rais-Partai Amanat Nasional (PAN) ini, MTQ yang telah terlaksana dengan baik di Negeri Siri Sori Islam, dapat dijadikan momen terpenting padakegiatan MTQ berikutnya.

“Kepada yang meraih juara, saya mengucapkan selamat. Bawa nama baik MalukuTengah ke MTQ tingkat Provinsi Maluku. Dan, bagi yang beum sempat meraih juara, jangan berkecil hati. Tetapi,terus mengasah kemampuan seni membaca Al-Qur’an, sehingga data meraih kesuksesasan di masa datang,” ujarnya. (din)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSeram Utara Barat Tuan Rumah MTQ ke-29 Maluku Tengah
Berita berikutnyaInilah Juara MTQ ke-28 Malteng, Tuan Rumah Terbaik Dewasa Putera
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here