Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com:

Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo (PAS) menggelar dialog terbatas dengan puluhan pemuda dan mahasiswa asal Selayar di Kedai Kangen, Jalan Faisal 12, Makassar, Jumat malam (10/01/2020).

Prof Akbar Silo merupakan salah satu bakal calon yang terlihat cukup percaya diri untuk menantang incumbent.

Pasalnya, sejauh ini Ketua Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura itu terus melakukan sosialisasi sampai di pelosok – pelosok Kepulauan Selayar.

Saat dikonfirmasi, Suharlim selaku inisiator dari pertemuan tersebut mengaku bahwa agenda ini adalah upaya untuk semakin mendekatkan Prof Akbar Silo dengan semua kalangan termasuk pemuda dan mahasiswa.

Menurutnya, pertemuan semacam ini sangat penting agar pemuda dan mahasiswa betul – betul paham akan visi dan program yang ditawarkan oleh bakal calon Bupati Kepulauan Selayar sehingga nantinya tidak seperti memilih kucing dalam karung.

“Pertemuan semacam ini penting untuk dilakukan terus menerus. Kita pengen calon pemimpin Selayar kedepan tidak ada Gap dengan Mahasiswa sehingga dapat bertukar pikiran kapan saja soal Daerah,” ujar Suharlim.

“Meski yang kami undang hanya beberapa orang karena kapasitas ruangan yang terbatas tapi acara semacam ini akan dilakukan terus menerus,” tambah pemuda asal Kecamatan Pasilambena.

Sementara itu, Prof Akbar Silo pada kesempatannya menyampaikan banyak hal soal gagasannya tentang Selayar kedepan.

Ia mengaku bahwa bersama wakilnya ketika diberi amanah oleh masyarakat akan melakukan pembaharuan di semua sektor di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Intinya kita ingin ada pembaharuan di Selayar, apa yang sudah dicapai oleh pemimpin sebelumnya kita tingkatkan, tapi yang kita anggap belum baik kita perbaharuai,” tutur Prof Akbar Silo di sambut aplos dari puluhan pemuda dan Mahasiswa.

Sekedar diketahui, pada tanggal 14 Januari, Prof Akbar Silo bakal memperkenalkan secara resmi calon pasangannya yakni Daeng Marowa, B. Eng., M. Eng. (ishadi ishak)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWakapolda Sulbar Sambut Kapolri Di Bandara Tampa Padang Mamuju
Berita berikutnyaPolres Selayar Tangkap Curanmor Antar Daerah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here