Makassar, Inspirasimakassar,com:

Badaruddin Ophier

Kecamatan Makassar diketahui satu-satunya Kecamatan di Kota Makassar yang tidak memiliki Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kondisi itu menjadi perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.
Salah seorang Legislator DPRD Kota Makassar, Badaruddin Ophier mengharapkan, Pemerintah Kota Makassar segera membangun gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Makassar. Pasalnya, banyak anak-anak di wilayah kecamatan tersebut melanjutkan sekolah tingkat SMP di luar.
“Dapat dibayangkan, seumur-umurnya saya di Makassar, Kecamatan Makassar satu-satunya kecamatan dari 15 kecamatan yang tidak punya gedung SMP. Dan, ini sangat disayanghkan,” tegasnya.

Menurutnya, yang menjadi perhatiannya juga yakni saat penerimaan peserta didik dengan menerapkan sistem zonasi. “Apalagi sekarang sudah sistem zonasi , semoga ada pembangunan sekolah SMP di Kecamatan Makassar,” ujarnya. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSekwan : DPRD Siap Bahas 25 Ranperda
Berita berikutnyaAlumni SMA Rajawali Makassar di Jadebotabek Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here