Makassar, Inspirasimakassar.com :

Mengawali tahun 2020, Bank Indonesia Sulawesi Selatan berinisiatif mendorong implementasi QRIS, yang telah berlaku efektif sejak 1 Januari 2020, secara inklusif dan menyeluruh melalui kegiatan Kawasan Timur Indonesia Digital Festival 2020 (KTI Digifest 2020).

KTI Digifest akan dipusatkan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, pada tanggal 11 – 12 Januari 2020 yang merupakan langkah awal transformasi digital dalam mendorong percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan digital Nasional khususnya di KTI.

Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarsoh menjelaskan, Kota Makassar adalah Kota yang unik dengan julukan “The Gateway of Eastern Indonesia” sementara Sulawesi Selatan menjadi pusat ekonomi, pariwisata, kuliner, pendidikan serta jasa kesehatan untuk Kawasan Timur Indonesia sehingga kedua hal ini jadi alasan digelarnya KTI Digifest 2020, paparnya di Ben’z Coffee Jalan Kajoalalido, Kamis (9/1/2020).

Melalui inisiatif Digifest 2020, diharapkan penggunaan QRIS sebagai salah satu kanal transaksi pembayaran digital dapat segera dikenal dan diimplementasikan oleh masyarakat luas, khususnya di KTI, jelasnya.

Salah satu potensi Sulsel yang didorong adalah Cita Rasa Kopi, Bambang Kusmiarsoh mengklaim jika Digifest 2020 ini telah menggandeng buyer dari luar negeri untuk membeli kopi yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kami melihat pertumbuhan ekonomi di Sulsel terus berkembang sehingga Bank Indonesia mendorong
berbagai potensi ekonomi lokal, salah satunya cita rasa kopi khas Sulawesi Selatan kami pamerkan di Digifest 2020 dan menggandeng buyer dari luar negeri”, imbuhnya.

Selain itu, Bambang menambahkan, produk – produk kopi Sulawesi Selatan nantinya akan bersanding dengan beragam Kopi khas nusantara yang dibingkai kedalam Talkshow “Cita Rasa Kopi Nusantara”, menghadirkan para pecinta kopi se-nusantara.

“Dan tak kalah menariknya, Bank Indonesia telah menyiapkan 1000 cangkir Kopi Khas Nusantara bagi pengunjung Digifest 2020 sambil menikmati weekend serta beragam hiburan menarik dari GIGI Band, PUSAKATA, Kapal Udara, Joel Matulessy dan Rizky De Keizer & The Strangers,” tutupnya. (ishadi ishak)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKerukunan Keluarga Kei Pisah Sambut 2019-2020
Berita berikutnyaTersangka Korupsi ADD Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here