Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar kembali melebarkan sayap persyarikatan. Kali ini melantik Pimpinan Ranting Muhammadyah Kelurahan Katimbangan Kecamatan Biringkanaya Kota Metropolitan Makassar ini dilantik, Ahad ,10 Februari 2019, di aula LPPPTK KPTK Kemendikdasmen RI di Gowa Sulsel.

Mereka yang diberi amanah memimpin persyarikatan di tingkat ranting ini adalah dr. Hasan Umar, Sp.Pd bersama 8 anggota pimpinan lainnya periode 2019-2020. Dilantik Dra. Atika Pawelori selaku Pimpinan Ranting Aisyiah Katimbang periode 2019-2020.

Pembacaan SK pengurus Rating Muhmmadiyah dan Ranting Aisyiah Katimbang ini dibacakan oleh Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Biringkanaya, Ir. Saharudin, MT.

Sedangkan pelantikan kedua pengurus itu dilakukan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Biringkanaya, Dr. Munir Alimuddin, M.Ag.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Drs. Nurdin Massi, M.Pd.I, pada sambutannya mengatakan, Ranting Muhammadiyah di wilayah Kota Makassar paling berkembang justru yang berada di pinggiran kota.

Apalagi Ranting Katimbang ini berada pada wilayah pinggiran di daerah segitiga Makassar, Gowa dan Maros. Ketua Panitia Pelantikan, Dr.H.Muh.Tahir,M.Si, dalam laporannya mengatakan, pemekaran Ranting Muhammmadiyah penting. “Ini gunanya untuk menjawab percepatan dakwah Muhammadiyah,” kata Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar¬† ini. (maruf)

BAGIKAN
Berita sebelumyaUnismuh Makassar Ikut Pameran Melayu Day di Thailand
Berita berikutnyaDr H Effendy Rasiyanto, Direktur Poltekes Muhammadiyah Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here