Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kepulauan Selayar, Drs Muhtar, MM


Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com

Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar melalui Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Drs Muhtar, MM telah mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan lebih luas lagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) didaerah ini untuk mematuhi ketentuan masuk kantor dihari pertama kerja setelah cuti bersama lebaran Idil Fitri 1 Syawal 1440 H atau yang jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 M kemarin.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari pemberian sanksi yang dijatuhkan oleh Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kepulauan Selayar, Drs Muhtar, MM mengemukakan,” Pemerintah Daerah (Pemda) telah menerima surat perintah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI di Jakarta dengan nomor : B/26/M.SM.00.01/2019 bertanggal 27 Mei 2019 yang ditandatangani oleh Syafruddin selaku Menteri PAN dan RB RI untuk melakukan sidak pada hari pertama masuk kerja, Senin 10 Juni, besok.

Salah satu tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua pegawai masuk kerja dan melaksanakan tugas secara tepat waktu. Dan KemenPAN RB meminta kepada seluruh Bupati, Walikota dan Gubernur diseluruh Indonesia untuk melaporkan hasil inspeksi mendadak (sidak) nya dimasing-masing wilayah pemerintahannya paling lambat pukul 15.00 Wita Senin 10 Juni, besok.” ungkapnya.

Terkait surat perintah ini Pemda Kepulauan Selayar telah membentuk 3 tim sidak yaitu Bupati, HM Basli Ali sebagai Ketua Tim I, Wakil Bupati, Dr H Zainuddin, SH MH selaku Ketua Tim II dan Ketua Tim III diketuai Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Ir H Marjani Sultan, M.Si. Demikian pula untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibagi 3 tim.

Surat Perintah itu sudah ditandatangani oleh Bupati, HM Basli Ali dan sudah ada ditangan Kepala Bidang Kesejahteraan Pegawai, Sitti Rahmatia akan tetapi akan dibagikan pada pagi Senin 10 Juni nanti. Dan bagi mereka yang tidak masuk kerja pada hari itu akan diberikan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Pegawai PNS atau ASN yang tidak mengindahkan akan perintah ini akan diberikan hukuman atau sanksi yang setimpal sesuai tingkat atau kadar pelanggaran yang dilakukan. Sedangkan PNS atau ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas akan diberikan sanksi berupa teguran lisan, teguran tertulis, penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat dan bahkan hingga penurunan pangkat. Terkecuali mereka sakit, atau ada keluarga yang berduka maka itu akan ditelusuri lebih lanjut.” jelas Muhtar kepada media ini dari Makassar, Minggu (09/06/19) siang tadi.

Selain itu, Bupati HM Basli Ali juga sudah mewarning para pejabat jauh sebelum memasuki lebaran untuk tidak menggunakan kendaraan dinas dalam melakukan mudik lebaran keluar daerah. Dan jika ada yang mencoba melanggar maka akan mendapat teguran langsung dari Bupati sebagai pemegang tampuk kepemimpinan tertinggi didaerah ini.” ungkapnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal dan Ketua PKK Makassar Pantau Kesigapan Petugas Kecamatan Pasca Lebaran
Berita berikutnyaAsisten I Akan Konsultasi Bapemdes Soal Kisruh Pemilihan BPD Kilotepok
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here