Makassar, Inspirasimakassar.com :

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar
forum temu wartawan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kegiatan bertema “Peranan Media Massa dalam Membangun Literasi Publik di Kota Makassar, ini diikuti puluhan wartawan. Dua pembicara masing-masing praktisi radio Andi Mangara dan Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Anwar Sanusi ini, berlangsung di Hotel Favor, Senin, 15 Juli 2019.

Asisten III Pemkot Makassar, Abdul Azis Hasan mengemukakan, forum temu wartawan itu merupakan suatu kegiatan positif yang mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Makassar khususnya insan pers baik elektronik, cetak, maupun online untuk mengetahui sejauh mana peranan media massa dalam membangun literasi publik di Kota Makassar.

“Media massa memiliki peranan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan dan sudah tidak diragukan lagi, baik yang berdampak positif maupun berdampak negatif,” kata Azis dalam sambutannya.

Menurunya, literasi media, berlaku pada konsumen media online yang tersebar melalui jejaring internet seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Sebab, literasi media tentu tidak bisa berjalan dengan baik tanpa peran serta masyarakat. Berupa individu, komunitas, kelompok dan budaya lokal setempat. Peran individu di fokuskan pada bimbingan orang tua sebagai kepala keluarga. Demikian juga pengawasan di komunitas, kelompok masyarakat tertentu yang peduli terhadap perkembangan media serta pemberdayaan kearifan lokal.(ssc)

Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN
Berita sebelumyaPemkot Makassar Batalkan F8
Berita berikutnyaGubernur Sulsel Hadiri Dispora Launching Makassar Sehat Senam Sehat
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here