Para pejabat, penyelenggara Bimtek dari Bidang Industri Dagperinkop Sulbar serta Pejabat tuan rumah PolmanBertempat di Hotel Sinar Mas Polewali, Kabupaten Polewali Mandar Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Dagperinkop UKM) Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan ” Bimbingan Teknik (Bimtek) Industri Rotan. Bimtek yang dibuka Asisten II Pemkab Polman, Drs.H.Darwin Badaruddin,M.Pd itu berlangsung, Rabu 11 Juli 2018.Ketua pelasana bimtek Muh. Okten Rifai, ST, MAP ketika menyampaikan laporannya

Dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Polman, para panitia, pejabat yang berasal dari Bidang Industri Dagperinkop Sulbar,  peserta Bimtek, serta menghadirkan instruktur yang ahli dibidangnya.

Ketua Pelaksana, Muh.Okten Rifai, ST, MAP dalam  laporannya mengemukakan, kegiatan ini bertujuan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) pengelolaan rotan, mengoptimalkan pengolahan potensi komoditi rotan di daerah. Dan, diharapkan mampu memberikan nilai tambah ekonomi, serta menumbuh-kembangkan IKM rotan, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk rotan.
polman-7
Muh.Okten Rifai menambahkan, porsi pelaksanaan kegiatan ini, yakni 75 persen peraktek dan 25 persen teori. “Jumlah peserta yang mengikuti bimtek ini sebanyak 30 orang, berasal dari pelaku IKM Kabupaten Polman. Kegiatan ini berkangsung selama tiga hari,” tuturnya. (muh sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDiskusi publik DPRD Makassar, Tantangan Peluang Humas dan Mitra Digital
Berita berikutnyaMaggarisi optimis menang
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here