Inspirasimakassar.com :

Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Archipelago International, grup manajemen hotel terkemuka di Indonesia, menawarkan berbagai hidangan dan menu spesial di seluruh hotel di Indonesia, yang menggambarkan inspirasi kuliner dari seluruh nusantara.

Kuliner Indonesia terkenal sebagai salah satu kuliner terbaik di dunia, dengan berbagai variasi makanan yang unik yang tersebar di berbagai wilayah di tanah air, serta mendapat pengaruh dari budaya masing-masing.

Dengan lebih dari 300 kelompok etnis di seluruh negeri, masakan Indonesia memiliki variasi rasa yang beragam, mulai dari rasa manis, asin, asam, pedas hingga sedikit pahit.

Dari 5.350 resep masakan tradisional yang ada di Indonesia, 30 menu ini termasuk salah satu menu yang paling penting yaitu nasi goreng yang telah melegenda, gado-gado, sate dan soto.

Makanan khas tersebut telah dikenal luas di seluruh negeri, termasuk dalam kuliner nasional, serta tidak hanya disukai oleh warga lokal tetapi juga warga asing.

Untuk menunjukkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia, serta dedikasi untuk memperkenalkan serta mempromosikan kuliner nusantara, lebih dari 100 hotel Archipelago International akan mempersembahkan dan menawarkan interpretasi mereka terhadap berbagai kuliner khas Indonesia di restoran hotel masing-masing.

Disajikan dengan mengusung konsep food truck, seluruh hotel akan menawarkan berbagai jajanan khas nusantara serta makanan ringan Indonesia untuk seluruh tamu, diantaranya adalah sate maranggi, batagor, bubur srintil, cilok, gado-gado, pempek dan masih banyak menu lainnya.

“Kuliner Indonesia merupakan salah satu masakan yang penuh citarasa dan berwarna-warni di dunia, kaya akan rempah-rempah dan bumbu lainnya. Dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di depan mata, kami ingin mengatakan bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk mencicipi dan merayakan keanekaragaman makanan Indonesia di seluruh negeri, dengan suasana dan atmosfir yang mendukung. Dengan menyelenggarakan acara berskala nasional untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, kami berharap bahwa kami dapat menyebarkan kekayaan dan keberagaman dari kuliner Indonesia,” kata Winston Hanes, Director of Operations.

Untuk para pecinta kuliner yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia dari Sumatra hingga Papua di satu tempat, silahkan kunjungi salah satu hotel Archipelago International di kota-kota yang terdekat. Nikmati citarasa yang otentik dan menggugah selera mulai dari harga Rp.17.000 hingga Rp.75.000. Promosi spesial ini hanya tersedia pada tanggal 17 hingga 31 Agustus 2019.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: https://www.archipelagointernational.com/en/independence-day-promo/

“Harper Perintis Makassar pun menghadirkan promo yang sangat spesial untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini, yakni Tumpeng Mini Merdeka.

Tumpeng Mini Merdeka yang ditawarkan oleh Harper Perintis Makassar kali ini sangat spesial, selain dari bentuknya yang kecil dan unik Tumpeng Mini Merdeka ini sangat komplit dalam isinya, diantara ada ayam suwir bumbu bali, mie goreng, telur, sambel goreng tahu tempe, acar, kerupuk dan sambel mbe sebagai pelengkap dari tumpeng mini merdeka ini, sehingga tumpeng mini merdeka ini mempunyai cita rasa yang otentik. dan tentunya cocok untuk siapa saja yang mencobanya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau untuk semua kalangan yaitu Rp 40.000 nett per porsinya,” kata I Kadek Sumadi, Sous Chef Harper Perintis Makassar. (Hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWagub : Sulsel Berluang Kembangkan Ekonomi Syariah
Berita berikutnyaEnny : Jaga Semangat Sandeq Agar tidak Asing Di Negeri Sendiri
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here