Makassar, Inspirasimakassar.com:

Kabag Perlengkapan Kota Makassar, HUsni Mubarak (ist)

Mobil ambulans gratis milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sering menghadapi kendala jika harus menolong warga jalan sempit, utamanya di lorong-lorong. Karena itu, saat ini Pemerintah Kota Makassar menghadirkan motor ambulans. Untuk sementara, motor ambulans tersebut sebanyak 15 buah.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan, Sekretariat Kota Makassar, Husni Mubarak ke-15 buah motor ambulans tersebut di diproduksi salah satu perusahaan di Bandung, Jawa Barat. Ke-15 kendaraan roda dua tersebut diperkirakan selesai bulan April mendatang.

“Jika sudah selesai nantinya, kendaraan tersebut akan diserahkan masing-masing ke kecamatan yang ada di Makassar. Jadi setiap kecamatan mendapat satu buah kendaraan motor ambulans,” tutur Husni Mubarak, pada Selasa, 5 Maret 2019, seraya menambahkan akan ditempatkan di Puskesmas. Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang cepat bagi masyarakat lorong.

Husni Mubarak menambahkan, setiap kendaraan ambulans yang ada menghabiskan anggaran sebanyak Rp90 juta. Sehingga untuk ke-15 buah menghabiskan Rp.1.350 M. (sn)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDanny Dukung Program Dana Kelurahan
Berita berikutnyaDanny : Jika tak Segera Gunakan, Lapak di Kanrerong Pindahtangankan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here