Jakarta, Inspirasimakassar.com :

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr.H. Sukri Syamsuri, M.Hum, diundang menjadi salah seorang pemateri pada Seminar Nasional Bahasa dan Sastra 2019.Seminar ini di laksanakan Selasa (26/11/2019), di Best Western Premier The Hive Jatinegara Jakarta Timur.

Kepada media, Selasa (27/11/2019), Andi Sukri menegaskan, pelaksana seminar nasional sehari ini adalah, Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud .

Dr Andis pangggilan akrab Andi Sukri Syamsuri, membawakan malah dengan judul Pembelajaran Bahasa Daerah di Kelas Multikultural Masalah dan penanganannya.

Seminar nasional ini hanya mengundang 10 pemakalah dari seluruh Indonesia

Pemakalah lainnya, Clara Sinta AA dari UI Jakarta, dia menulis makalah berjudul, Asas Equality Before the Law pada Masa Kerajaan Studi Teks Nawas Pradata Dalem.

Ada juga makalah dari Universitas Padjajaran dengan judul, Shanghyang Raga Dewata Keanekaan Kosmologi dalam Naskah Sunda Kuno dengan penulis Elis Suryadi, katanya. (Maruf/Yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaPemerintahan Unismuh Makassar Akan Gelar Temu Alumni 2019
Berita berikutnyaRektor Unismuh Makassar Kunjungi Makam Pendiri Turki Moderen Mustafa Kemal Ataturk
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here