Rombongan AMTI saat tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur

 Kuala Lumpur, Inspirasimakassar.com :

Assosiasi Majelis Taklim  Indonesia (AMTI) Sulawesi Selatan melakukan wisata religi di negara tetangga, Malaysia. Rombongan yang dipimpin Ketua AMTI Sulsel, Dr.Ir.Hj.Apiaty Amin Syam, M.Si itu meninggalkan Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Sabtu, 20 Juli menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Seperti diketahui bandara Internasional Kuala Lumpur tersibuk ke-14 di dunia ini dibuka tahun  1998. Pembangunan Bandara beslogan “Bringing the World to Malaysia and Malaysia to the World” (“Membawa dunia pada  Malaysia dan Malaysia pada Dunia” ini menelan anggaran  3,5  miliar Dolar. Bandara ini merupakan pangkalan untuk Malaysia Airlines dan Air Asia.

Dr.Ir.Hj.Apiaty Amin Syam, M.Si mengemukakan, perjalanannya bersama pengurus AMTI di negeri Jiran itu sekalian berwisata religi. Di negeri Malayu ini pula, rombongan banyak  menyaksikan sejumlah wisata mengagumkan, sekaligus bersentuhan dengan Islam.

Di pesawat Air Asia

Perjalanan ke Kuala Lumpur, demikian anggota DPRD Kota Makassar 2019-2024 terpilh ini,  menggunakan pesawat Air Asia. Setelah tiba, rombongan langsung ke salah satu hotel di Jalan Bukit Indah, sekaligus untuk menginap selama di negeri yang kini dipimpin Mahatir Mohammad tersebut.

Setelah istirahat sebentar di hotel, rombongan kemudian menuju Masjid Putrajaya. Pilihan ke masjid ini, setidaknya, selain menikmati keindahannya, rombongan sekaligus  melakukan ibadah yang tentunya akan menambah pahala. Di masjid ini, bisa melakukan banyak aktivitas. Seperti, berdoa atau mengaji.

“Jadi saat ini, kami sedang berada di masjid Putrajaya. Tidak jauh dari masjid Putrajaya ini, terlihat kantor Perdana Menteri Malasyia,” ujar Hj.Ida Heriyati Linggojiwo, ssalah seorng pengurus AMTI Sulsel.

Dekat pintu masuk bangunan utama masjid megah ini, tersedia banyak leaflet cuma-cuma untuk belajar mengenal Islam.  Ada yang memuat info mengenali sang pencipta  Allah SWT, juga  kehidupan ummat Islam. Termasuk tentang shalat, hijab, puasa, dan lainnya. Kesemuanya, tertulis dalam bahasa Internasional, Inggris.  (din pattisahusiwa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaJCH Gelombang Pertama Berakhir
Berita berikutnyaMuh Rasbi : JCH Kloter 18 Asal Papua Langsung Jeddah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here