Sulbar, Inspirasimakassar.com :

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Barat (DPRD-Sulbar), Amalia Fitri Aras menghadiri Penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Daerah se-Provinsi Sulawesi Barat dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), Bank Sulselbar dan Direktorat Jenderal Pajak.

Ketua DPRD Sulbar

Penandatangan yang berlangsung di Ballroom D’Maleo Hotel Mamuju, Rabu, 10 Juli 2019 itu disaksikan Wakil Ketua II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Alexander Marwata. Hadir pula, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Wakil Gubernur Sulbar,Enny Anggraeni, Sekprov Sulbar, Muhammad idris, Direktur utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, Kepala Kanwil BPN Izda Putra, Kepala Direktorat Jenderal Pajak, Sulawesi, Selatan, Barat dan Tenggara, Wansepta, para Bupati dan Wakil Bupati se-SulBar, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab se Sulbar, serta para tamu undangan lainnya.

Alexander Marwata mengemukakan, penandatanganan Mou tersebut sebagai bukti KPK sangat bijak pada optimalisasi penerimaan daerah dari pajak dan juga optimalisasi pemanfaatan aset daerah yang ada di sebuah pemerintahan, maka dari itu KPK sangat peduli dengan hal tersebut sehingga pihaknya bekerjasama dengan BPN, Bank SulSelBar dan Dirjen pajak yang menginginkan terciptanya suatu keterbukaan data yang transparansi.

Bank SulSelbar bertugas menyediakan sekaligus melakukan pemasangan alat di setiap hotel, restauran, dan tempat hiburan. “Sebab, hal tersebut merupakan sumber penerimaan pajak bagi pembangunan daerah, termasuk penggunaan pajak bagi penggunaan air tanah,” kata alexander.

Di bagian lain Alexander Marwata menyebutkan, korupsi dibidang penerimaan itu tidak kalah parah dibanding korupsi pengeluaran. Dimana hal tersebut cenderung tidak ketahuan, karena belum tercatat dalam badan pencatatan keuangan daerah, termasuk APBD. ( tim humas dprd sulbar Arlina.S.Kom, Ardiansyah, SH, Abdul Hafid)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPemkot Makassar Gandeng Unhas
Berita berikutnyaNU Sulsel dapat Penghargaan dari Polda
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here