Jakarta, Inspirasimakassar.com :

Ribuan alumni SMA Negeri I Makassar dari 35 angkatan tahun kelulusan, Minggu (08/12/2019) pagi mulai pukul 06.30 Wita tumpah ruah memadati arena Taman Lumba-Lumba Ancol Jakarta.

Para alumni yang datang dari berbagai kota di Indonesia ini hadir dalam rangka Reuni Akbar Lintas Angkatan Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh IKA Smansa Makassar Wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Acara di Taman Lumba-Lumba diawali dengan Senam Aerobik dan Line Dance Maumere, kemudian dilanjutkan aksi sosial berupa penyerahan secara simbolis bibit tanaman dan barang layak pakai kepada pihak pengelola dan karyawan Taman Impian Jaya Ancol.

Penyerahan bibit tanaman dan barang layak pakai dilakukan berturut-turut oleh Letjen TNI (Purn) Geerhan Lantara, Ir. Agus Arifin Nu’mang (Ketua IKA Smansa Makassar), Moh. Ramdhan Pomanto (mantan Walikota Makassar) dan Welham Hafied (Ketua IKA Smansa Wilayah Jabodetabek).

Puncak pembukaan rangkaian kegiatan Reuni Akbar Lintas Angkatan Tahun 2019 ditandai dengan pelepasan burung merpati dan letusan petasan bersahut-sahutan serta raungan bunyi sirine yang disambut sorak sorai penuh kegembiraan dari para alumni.

Usai dibuka secara resmi, seluruh angkatan alumni Smansa Makassar mengikuti kegiatan gerak jalan menuju area Putri Duyung Cottage yang dilepas oleh Ketua IKA Smansa Makassar Ir. Agus Arifin Nu’mang didampingi Sekjen IKA Smansa Makassar Anas Iswanto Anwar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Welham Hafied.

Setelah melakukan devile gerak jalan, seluruh alumni lintas angkatan beristirahat di Lobby Bentar Hall dengan hiburan musik dan lantunan lagu-lagu daerah Bugis Makassar, sambil menunggu acara ramah tamah di Ballroom Putri Duyung Cottage pada siang harinya. (jw)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKakanwil Kemenag Sulsel Baca Teks Pancasila di Jawa Tengah
Berita berikutnyaKepala Staf Koopsau II Terima Kunjungan Komandan Guspurla Koarmada II
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here