Makassar, Inspirasimakassar.com:

Ir. Abdul Razak Wawo saat menyerahkan bantuan

Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar yang berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Jakarta Raya (Jaya), Sabtu (05/01/2018) sore menggelar kegiatan bakti sosial di Kota Serang, Provinsi Banten.

Kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian alumni Smakara Makassar di wilayah Jabodetabek terhadap korban bencana alam tsunami Selat Sunda yang melanda daerah Banten dan Lampung baru-baru ini, ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis melalui Relawan Purna Paskibraka Cabang Serang, Provinsi Banten.

Penyerahan bantuan berlangsung di Rumah Makan Umah, Kota Serang, Provinsi Banten. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pembina PP PAS, Ir Abdul Razak Wawo kepada Firman yang mewakili Relawan Purna Paskibraka Cabang Serang, Provinsi Banten.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan Ketua Umum PP PAS Ir Hj Takudaeng Parawansa, Wakil Ketua Dewan Penasehat PP PAS Lydia Hawawita Soepomo, Ketua PAS Wilayah Jakarta Raya Ir Robert Boro beserta pengurus lainnya seperti Melanie Mulaphoa, Stella Pattinasarani, Kelly Lee, Ellyn Rumintjap, Atie Sube, Elly Ang, Ferry Chenk, Dewi Jorina, Jane Toar, Freddy Lilihata dan Rilly Ivonne Rosera.

Bantuan berupa 100 lembar tikar, 50 unit tenda, 100 lembar sarung, pakaian pria/wanita dan anak-anak serta uang tunai untuk membeli kebutuhan bahan makanan, akan didistribusikan oleh Relawan Purna Paskibraka Cabang Serang langsung ke lokasi pengungsian para korban tsunami Selat Sunda khususnya yang berada di tempat-tempat pengungsian dalam wilayah Banten.

Ketua Dewan Penasehat PP PAS, Ir Abdul Razak Wawo pada kesempatan tersebut menyampaikan, bantuan dari hasil donasi para alumni Smakara lintas angkatan di wilayah Jakarta Raya (Jabodetabek) ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban bencana alam tsunami Selat Sunda yang berada di tempat-tempat pengungsian.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PP PAS Ir Hj Takudaeng Parawansa mengemukakan pula, bantuan ini sebagai tanda kepedulian dari Persaudaraan Alumni Smakara untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung.

Menurut alumni Smakara angkatan 85 yang akrab dengan panggilan Keke, organisasi alumni yang dipimpinnya ini senantiasa melakukan bakti sosial dan penggalangan dana jika terjadi bencana di tanah air, seperti gempa bumi Lombok, Palu Sulteng dan kini tsunami Selat Sunda di Banten serta Lampung. (jw)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBadaruddin Ophier : Kecamatan Makassar Harus Miliki SMP
Berita berikutnyaAria Purnabhawa : ASN Lingkup Disnaker Makassar Jaga Kekompakan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here