Makassar, Inspirasimakassar.com :

Para alumni dari lintas angkatan S2 dan S3 Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs-UNM) menggelar seminar sehari Kamis (6/2/2020) di Lt2 Gedung Pinisi UNM.

Seminar mengusung tema, “Peran Alumni dalam Kepemimpinan” itu menghadirkan dua narasumber dari para alumi yakni, Dr.H Akbar Faizal, M.Si dan Dr H. Syamsul Rizal, M.Si. Direktur PPs-UNM pada masanya, Prof Dr Jasruddin, M.Si bertindak sebagai moderator.

Rektor UNM diwakili Direktur PPs-UNM, Prof Dr H Hamsu Gani, M.Pd dalam sambutan pembukaan, mengucapkan terima kasih atas inisiatif alumni menggelar seminar dan temu alumni.

Jejak para alumni saat ini ada yang sudah jadi rektor dan pimpinan perguruan tinggi, ada juga yang sukses jadi politisi dan birokrat.

Para alumni yang sukses dan menyebar berkarier pada lembaga pemerintah dan swasta ini menjadi kebanggan almamater, ungkap Hamsu Gani.

Ketua Panitia Seminar Nasional dan Temu Alumni PPs-UNM, Dr Ilham Arief Sirajuddin, MM dalam laporannya menegaskan, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para alumni membangun silaturrahmi sesama alumni dan almamater, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Seminar ini sekaligus jadi wadah untuk saling memberi saran dan inovasi bagi almamater untuk melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas dalam pembelajaran.

Moderator seminar nasional ini, Prof Jasruddin pada pengantar diskusi mengatakan, alumni PPs-UNM ada yang sukses jadi akademisi, politisi, birokrat, bintang film dan beragam profesi lainnya.

Beragam profesi yang mampu dijalani para alumni itu menjadi isyarat, alumni PPs-UNM memiliki daya saing dan kualiatas yang mampu berkompetisi pada dunia kerja.

Alumni S3 Admistrasi Publik PPs-UNM, Dr. Umi Farida, SE, M.Si di tempat acara menegaskan, kegiatan reuni ini kembali mempertemukan para alumni yang telah sukses berkarier pada bidang tugas masing-masing.

Selain itu, lewat reuni jadi media bertemu dan mengenang kembali nostalgia di masa-masa kuliah di masa yang lalu, kata Umi Farida.

Lewat reuni ini bagi para alumni sangat menyenangkan karena seakan kembali menelusuri lorong waktu saat masih jadi mahasiswa di kampus, tegas alumni lainnya, Dr. Mislia, M.Pd yang juga alumni S3 Ilmu Pendidikan PPs-UNM ini. (yahya)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKapolda Sulbar Baru Siap Lanjutkan Estapet Kepemimpinan
Berita berikutnyaPemkot Makassar Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here