Mamuju, Inspirasimakassar.com :

Kekawatiran masyarakat Mamuju terkait aksi para pelaku pembobol rumah akhirnya teratasi setelah para pelaku pada selasa (4/2/20) siang kemarin berhasil dibekuk oleh tim Resmob Polda Sulbar.

Kasubdit Jatanras AKBP Andi Mappijaji melalu Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan aksi spesialis pembobol rumah ini bisa ditangani dengan cepat setelah tim jatanras atau resmob Polda Sulbar mendapat aduan yang meresahkan masyarakat terkait hal yang dimaksud.

Selanjutnya, tim jatanras yang dipimpin oleh Kompol Agus R langsung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian di kelurahan Karema dan kelurahan Rimuku dan berhasil mengumpulkan informasi serta beberapa bukti pendukung.

Atas informasi yang didapatkan, lokasi keberadaan pelaku dapat terdeteksi dan langsung disergap oleh tim jatanras serta mengamankan beberapa barang bukti yang diduga hasil curian berupa TV LCD 43 inch Samsung, TV LCD 24 Inch LG, Laptop merek HP 14 inch, Kipas angin gantung, terpal, tabung Gas, senapan burug, sebilah keris dan motor mio soul yang di pakai pelaku mengangkut barang curiannya.

Sedikitnya empat pelaku yang berhasil diamankan dengan masing-masing identitas yaitu R (26) warga Karema Mamuju, R (18) warga Simbuang, R (19) warga Kel. Rimuku dan R (19) warga Salukayu 1 Papalang

Saat ini para pelaku beserta barang buktinya diamankan di kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum untk proses lebih lanjut. (humas polda sulbar-sabarudin/inspirasi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBrigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Salah Satu Kapolda Terbaik di Tanah Air
Berita berikutnyaTingkatkan Kemampuan Penyidikan Tindak Pidana Pemilu, Ditreskrimum Polda Sulbar Gelar Rakernis
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here