Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar mencatat hingga akhir bulan Oktober 2021, jumlah agen di Kanwil VI Makassar mencapai 5.238 agen dengan jumlah agen aktif sebanyak 3.065.

Terdapat 2 agen Pegadaian yang berasal dari Bangkala dan Takalar, yakni Roslinda dan Rini Hadriana mendapatkan penghargaan sebagai The Best Agen dalam acara Pegadaian Excellence Award dan memenangkan perlombaan Success Story Agen Pegadaian tahun 2021.

Guna mendukung para agen percontohan tersebut, Pegadaian Kanwil VI Makassar menginisiasi pembangunan Outlet Agen untuk Roslinda dan Rini. Pembangunan outlet agen Pegadaian memakan waktu kurang lebih 1 bulan dan pada Rabu, 10 November outlet agen tersebut secara resmi dibuka.

Zulfan Adam, Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar menyebutkan, peresmian Outlet Agen tersebut diharapkan dapat dilanjutkan di area-area lain di Kanwil VI Makassar, saat ini baru 2 Agen percontohan yang mendapatkan kesempatan untuk direnovasi seperti layaknya Outlet Pegadaian pada umumnya.

“Dan hal ini bukanlah tanpa alasan, karena untuk satu agen percontohan seperti Ibu Roslinda, mencatat omset dari Januari – Juli tahun 2021 sebesar 7,5 Milyar Rupiah, sedangkan Ibu Rini sebesar 9,1 Milyar Rupiah, sebuah pencapaian yang semoga menginspirasi para agen-agen Pegadaian lainnyaā€¯, ungkapnya, Sabtu 12 November 2021.

Zulfan juga menambahkan, pencapaian omzet tersebut hampir setara dengan capaian dari satu outlet Pegadaian. Untuk itu, kini para agen percontohan yang memiliki outlet punya keistimewaan dengan penawaran layanan tanpa batas, yakni mulai pukul 08.00 – 22 wita melalui outlet masing-masing.

Kepala Desa Laikang, Amir, yang juga turut hadir dalam acara peresmian outlet agen Pegadaian milik Ibu Roslinda menambahkan, bahwa adanya agen Pegadaian di Desa Laikang memudahkan masyarakat untuk bertransaksi produk-produk Pegadaian tanpa perlu datang dan mengantri di outlet Pegadaian.

Sampai saat ini, Pegadaian Kanwil VI Makassar berhasil melampaui target perolehan agen aktif sebesar 166,2%, dari target 1.845 jumlah agen aktif yang ditetapkan, saat ini Kanwil VI Makassar sudah memiliki 3.065 agen Pegadaian yang aktif. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaApartemen 31 Sudirman Suites Masuki Tahap Topping Off
Berita berikutnyaBAZNAS- Polimedia Makassar Gagas Kerjasama
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here