Makassar, inspirasimakassar.com :

Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng dilantik dalam masa bakti 2019-2024, Minggu 01/12/2019 di Baruga Rujab Bupati Soppeng.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan YL (Bupati Gowa) melantik Drs.H.Andi Tenri Sessu (Sekda Soppeng) selaku Ketua PMI Kabupaten Soppeng.

Ketua PMI Kabupaten Soppeng yang dilantik, Andi Tenri Sessu mengungkapkan ucapan selamat datang kepada Ketua PMI Sulawesi Selatan bersama rombongan untuk hadir dalam rangka pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Soppeng.

” Kami menyadari bahwa Amanah ini adalah tanggung jawab besar yang harus dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, Ucap Andi Tenri Sessu.

Lanjut Andi Tenri Sessu berjanji bahwa kedepan akan melakukan pembenahan dan konsolidasi organisasi, sebab diketahui PMI Soppeng cukup lama vakum yakni sekitar 3 tahun.

” Kami akan berbenah mulai dari sarana dan prasarana dan menyusun langkah strategis untuk program kerja kedepan termasuk penggunaan aset, Janji Andi Tenri Sessu.

” Kami mengharapkan bimbingan, petunjuk serta bantuan dari Ketua PMI Sulsel, sambungnya.

Sementara, Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan YL dalam sambutannya mengatakan bahwa ber PMI adalah panggilan Nurani, Hati, Kemanusiaan, karena organisasi PMI bukan organisasi untuk mencari seberapa banyak keuntungan.

PMI itu mengurus Umat, mengurus Manusia seberapa banyak yang membutuhkan pertolongan.

” PMI bukan hanya mengurus darah, tetapi juga mengurus bencana, Kata Adnan Purichta Ichsan YL.

Lanjut Bupati Gowa ini mencotohkan bencana di Palu bahwa PMI terjun langsung membantu.

” PMI itu untuk Amal Jariyah kita, semua yang ber PMI menjadi ladang Amal untuk kita, Ungkapnya lagi.

Adnan Purichta Ichsan YL menambahkan bahwa hadirnya pengurus baru, maka ada semangat baru, Vakumnya PMI Soppeng beberapa tahun yang lalu itu bukan masalah, tapi saya yakin dengan hadirnya pengurus baru maka akan membangkitkan PMI Soppeng.

” Saya harap PMI Soppeng dapat berkontribusi dalam Pemerintahan Kabupaten Soppeng dan bersama-sama membangun Daerah yang kita cintai ini, Harap Adnan Purichta Ichsan YL.

” Tahun 2021 kedepan, mudah-mudahan PMI Soppeng bisa menerima Dana Hibah dari Pemda Soppeng seperti PMI Sulsel telah mendapatkan Dana Hibah dari Pemprov senilai 4 miliyar, harapnya lagi.

Sekedar diketahui, PMI Soppeng memiliki 2 Aset yakni 1 Buah Gedung dan 1 Buah kendaraan roda empat yang tidak bisa terpakai lagi. (Muhammad Yusranda)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSusunan Kepengurusan Kerukunan Keluarga Maluku Sulawesi Selatan
Berita berikutnyaLKPP Makassar Gandeng MAUPE Maros
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here