Makassar, Inspirasimakassar.com:

Sebanyak 65 mahasiswa S2 semester genap program studi Managemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Makassar (UIM) mengikuti orientasi. Orientsi itu dibuka Rektor UIM, Dr.Ir.Hj.Andi Majda M.Zain,M.Si, Ahad, 9 Februari 2020.

Orientasi dirangkaikan kuliah umum oleh Rektor UIM itu juga dihadiri Direktur Pascasarjana UIM (Dr.Hj.Nurul Fuadi,MA, Asisten Direktur 1 (Prof. Dr.Tahir Malik,M.Si), Wkil Rektor III (Dr.H.Rahim P.Sanjata,M.Ag.

Dr.Mulyadi,M.Pd

Ketua Program Studi managemen Pendidikan Islam yang juga moderator, Dr.Mulyadi,M.Pd, mengemukakan, selain kuliah umum oleh Rektor UIM, orientasi juga diisi dengan penyampaian materi, masing-masing oleh Prof. Dr.Tahir Malik,M.Si tentang pengenalan, strategi, dan kebijakan akademik UIM dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Pemateri lainnya adalah Dr.Ir.Saripuddin Muddin,MT, yang mengupas materi tentang “pengenalan, strtegi dan kebijakan keuangan, SDM, dan fasilitas UIM dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Serta, Dr.H.A.Rahim Mas P.Sanjata,M.Ag tentang “Pengenalan,strategi,dan arah kebijakan pengembangan kemahasiswaan UIM dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Mulyadi.

Mulyadi yang juga Sekretaris Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulsel itu berharap, peserta orientasi nantinya mampu menerima berbagai materi yang disajikan pemateri dnegna baik, sehingga ke depan mampu menunjukan integritas akademik yang lebih baik.(din pattisahusiwa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAktivis Perempuan Kecam Perbuatan Asusila
Berita berikutnyaJaringan Internet Kadang Jadi Penghalang UNBK
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here