Inspirasimakassar.com:

Sebanyak 636 Aratur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima penghargaan dari negara. Penyematan penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalencama Karya Satya itu dilakukan Penjabat Walikota Makassar, Muh.Iqbal S Suhaeb, di Tribun Karebosi, Kamis, 15 Agustus 2019.

Pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada ASN sebagai penghargaan yang dalam pelaksanaan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan.

Tahun 2019 ini, penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagiANS lingkungan Pemerintah Kota Makassar terdiri dari tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun sebanyak 165 orang, 20 tahun sebayak 256 orang, dan 30 tahun sebanyak 215 orang.

“Kami mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah menerima tanda kehormatan ini. Penghargaan ini diberikan kepada mereka karena masa pengabdian yang begitu berdedikasi. Pengargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas kesetiaan ASN yang ditunjukkan secara terus menerus, selama bertahun tahun,” ujarnya.

Menurutnya, para ASN adalah tulang punggung sebuah pemerintahan. Tentunya, kehadiran ASN di setiap lingkup dan bagian di pemerintahan, tentunya untuk kelancaran dan kelangsungan roda organisasi. Apalagi, jika mereka memiliki loyalitas, profesionalitas, dan dedikasi tinggi.

Sekalipun demikian, urai Muh Iqbal, ASN tidak saja entitas yang sempurna. Mereka juga memiliki banyak kelemahan antara lain cara pandang strategis terhadap perubahan eksternal serta pengelolaan manajemen ASN terkait dengan kompetensi, kinerja dan integritas.

Makanya, dia berharap para ASN bekerja lebih giat agar mampu membawa roda pemerintahan semakin bersih, akuntabel dan kredibel.

Salah seorang penerima penghargaan, Makmur, S.Pd mengaku bersyukur, karena dirinya adalah satu dari
636 ASN penerima penghargaan lingkup Pemkot Makassar. “Sebagai salah satu penerima penghargaan 30 tahun pengabdian dari negara, tentunya kami bersyukur. Terima kasih pemerintah, dan terima kepada Bapak Penjabat Walikota Makassar, Pak Iqbal yang telah menyematkan penghargaan kepada saya dan ASN lingkup Pemkot Makassar lainnya,” tuturnya.

Makmur,S.Pd

Makmur yang juga Kepala Bidang Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar ini mengemukakan, apa yang diraih, akan dijadikan sebagai semangat untuk terus berkomitmen bekerja secara profesional, utamanya bekerja untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat, khususnya di bidang olahraga.(din)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTARIAN KOLOSAL SERENTAK, TARGET PECAHKAN REKOR MURI
Berita berikutnyaIqbal Ancam Alihkan Penangan RS Batu ke Dinas PU
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here