Makassar, Inspirasimakassar.com:james-1

Sebanyak 40 orang anak yatim piatu dan pengasuh Panti Asuhan Mulia, Minggu (02/12/2018) siang ramai-ramai menyerbu ajang Bazaar Natal yang digelar pengurus Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) wilayah Sulawesi, Papua dan Maluku (Supama), di Wendy’s Trans Studio Mall (TSM), Jln Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Kedatangan rombongan anak panti asuhan ini ke arena bazaar yang diselenggarakan dalam rangka pengumpulan dana untuk pelaksanaan acara “Perayaan Natal dan Pra Reuni Hello Alumni Smakara” ini, adalah atas prakarsa dan donasi dari seorang alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar angkatan 86, Jufry Tjangkilisang yang juga menjabat Wakil Ketua PP PAS dan penasehat PAS Supama.

Sang donatur yang juga pemilik usaha Mitra Variasi di Jln Boulevard, Panakukang, Makassar ini, tidak hanya memboyong rombongan anak yatim piatu tersebut makan-minum di Wendy’s TSM, tapi juga sebelumnya membawa mereka menikmati aneka permainan dan hiburan yang ada di seluruh wahana dalam area Trans Studio Park.james-2

Seluruh anggota rombongan ini tampak larut dalam kegembiraan teramat sangat saat berada di area Trans Studio Park hingga menikmati sajian makanan-minuman di Wendy’s TSM, dan juga transportasi pergi pulang, dari Panti Asuhan Mulia Jln Muhammadiyah No.11 Makassar ke lokasi TSM ditanggung sepenuhnya oleh Jufry Tjangkilisan.

Kedatangan rombongan anak yatim piatu dan pengurus Panti Asuhan Mulia di arena bazaar Wendy’ TSM yang dipimpin Hj. Fauziah Arsyad dan Ny. Mus Mulia, disambut oleh sejumlah panitia dan pengurus PAS Supama, diantaranya Ronny Wijaya, Maria Boen, Debiyanti, Nelly Wuisan dan lainnya.

Pengurus Panti Asuhan Mulia, Hj. Fauziah Arsyad yang dihubungi via telepon selularnya menyatakan rasa terima kasihnya kepada alumni Smakara yang telah peduli dan mau berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu. Memberikan kegembiraan kepada anak-anak panti asuhan dengan menikmati permainan dan hiburan di sejumlah wahana dalam area Trans Studio Park serta makan-minum di Wendy’s TSM merupakan sebuah kegiatan positif yang telah dilakukan para alumni Smakara.

“Saya salut dengan kepedulian alumni Smakara yang setiap membuat kegiatan selalu mengundang anak-anak panti asuhan maupun kalangan tidak mampu lainnya. Kedepannya daya doakan seluruh alumni Smakara selalu sukses dan senantiasa peduli dengan masyarakat sekitarnya terutama anak-anak yatim piatu,” pungkasnya. (james )

BAGIKAN
Berita sebelumyaDewan Makassar Minta Dinas PU Maksimalkan Penerangan Jalan
Berita berikutnyaRefleksi Akhir Tahun, DPRD Makassar Diskusi Optimalisasi Kinerja
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here