Syamsuddin Hamid,SH

Makassar, Inspirasimakassar.com :

Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia  (DPD KAI) Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) I di Makassar. Konferda dilaksanakan di Hotel Swiss Bellin, Panakkukang Makassar, Ahad 27 Oktober 2019.

Ketua Panitia Konferda I DPD KAI Sulawesi Selatan,  Syamsuddin Hamid, SH kepada Inspirasimakassar.com, Selasa, 22 Oktober malam ini mengemukakan,  hajatan lima tahunan lokal itu diikuti sekitar 100 peserta  kaum pengacara yang tergabung dalam KAI kabupaten/kota se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Syamsuddin Hamid mengemukakan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah direncanakan membuka Konferda tersebut. “Selain BapakGubernur Sulsel, Konferda juga akan dihadiri  Presiden KAI, yakni Adv. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL. CLI. CRA,” ujarnya.

Muh. Israq Mahmud,SH

Menyinggung  salah satu agenda Konferda KAI, Syamsuddin Hamid yang juga alumni Fakultas Hukum Univesitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar  yang juga mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Cabang Ujungpandang  itu adalah, pemilihan Ketua KAI Sulsel.

Khusus calon ketua periode 2019-2024, Syam-sapaan akrab Syamsuddin Hamid mengakui,  seluruh peserta memiliki hak mencalonkan diri. Hanya saja, yang mengemuka saat ini adalah  Muh.Israq Mahmud,SH. Pasalnya, Muh.Isra Mahmud yang saat ini memimpin  KAI Sulsel memiliki kemampuan menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar, sehingga layak melanjutkan kepemimpinan periode lima tahun ke depan. (nyong)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTamatan Pesantren Sama dengan Tamatan Lembaga Lain
Berita berikutnyaSYL Menteri Pertanian, Ketua NasDem Lutim: Selamat Komandan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here