Mamuju, Inspirasimakassar.com:sulbar-1

Setelah menunggu sekian bulan, akhirnya kartu dan sertifikat sebagai bukti kelulusan 24 orang wartawan yang lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akhir 2017 lalu. Mereka  dinyatakan lulus oleh tim penguji dari Dewan Pers Pusat, telah diserahkan secara resmi oleh ketua PWI Sulawesi Barat H. Naskah M Nabhan di salah satu aula d’ maleo hotel Mamuju (13 juli 2018)

Dari 24 Wartawan yang mengikuti UKW ini, sebahagian besar dari pengurus PWI Sulawesi Barat, sebahagian lagi dari Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI).sulba” Sebenarnya sesuai dengan program kerja PWI Sulawesi Barat, kegiatan UKW baru akan dilaksanakan tahun 2018 ini, namun karena demi merespon kehendak teman-teman agar PWI Sulbar segera meggelar UKW ” maka dengan segala permakluman serta kekuragan maka digelarlah uji kompetensi wartawan untuk yang ke-dua, ungkap Naskah sesaat sebelum menyerahkan kartu dan sertifikat UKW ke masing-masing wartawan yang telah lulus.

Satu hal yang tentu sangat membanggakan bagi PWI Sulbar, sambung Naskah, bahwa pelaksanaan UKW yang dihelat PWI Sulbar merupakan tingkat kelulusan tertinggi dari seluruh gelaran UKW yang sudah dihelat Dewan Pers Pusat.

Naskah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus, anggota PWI Sulbar maupun peserta uji kompetensi yang telah memberikan sumbangsinya baik tenaga, fikiran maupun materi sehingga pelaksanaan UKW berlangsung dengan sukses serta melahirkan hasil yang begitu menggembirakan.

Sebelum menutup sambutannya, Ketua PWI Sulbar tak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh wartawan yang sudah lulus Uji Kompetensi, ” Selamat, terus dan teruslah mengembangkan potensi diri masing-masing di dunia jurnalis ” (muh.sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPelayanan RSUD Mamuju Buruk
Berita berikutnyaResmi, Pengacara JOIN Dampingi Syafriadi Djaenaf
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here