Makassar, Inspirasimakassar.com :

Sebanyak 15 mantan camat yang diindikasikan terlibat dalam politik praktis mendapat sanksi. Video mereka viral ketika menyatakan dukungan terhadap pasangan salah satu calon presiden dan wapres menjelang pemilu lalu.

Ketua Tim Tindak Lanjut tindakan tegas, yang juga Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar Sabri, membenarkan pihaknya telah menetapkan sanksi bagi mereka. Yaitu penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun.
Sabri mengakui, sanksi ini merupakan yang teringan dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang menetapkannya mendapat sanksi berat. Menurutnya, beberapa pertimbangan diambil oleh timnya dalam pemberian sanksi ini.

Sanksi paling ringan dari poin sanksi berat rekomendasi KASN, karena pemerintah kota melihat ke-16 mantan camat tersebut masih punya potensi, punya keluarga, dan merupakan aset pemerintah.

Keputusan Tim Tindak Lanjut ini, dikatakan Sabri, telah disampaikan ke penjabat wali kota Makassar untuk diputuskan. Selanjutnya, tim akan menunggu keputusan final.

Semuanya sudah lengkap. Sebagai koordinator Tim Tindak Lanjut sudah bertanda tangan. Selanjutnya akan diserahka ke Penjabat Walikota Makassar untuk memutuskan. (snc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKinerja Penerimaan PP Makassar Meningkat
Berita berikutnyaProf Akbar Bergerilya Demi Selayar Menuju Perubahan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here