Menara Universitas Negeri Makassar
Menara Universitas Negeri Makassar

 

Univeritas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia (ISMaPI) akan menyelenggarakan konferensi internasional di bidang Manajemen dan Administrasi Pendidikan. Tema konferensi “The Challenges of Educational Management and Administration in Competitive Environment” (CoEMA) 2016. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada 15-16 April 2016 di Hotel Grand Clarion Makassar.

CoEMA akan menghadirkan pembicara utama dari beberapa negara, misalnya Prof David Giles PhD, Dekandari School of education, Flinders University, South Australia), Asha Gervan (Manager, International Development Institute of Humber College), dan Stuart Weston (Direktur USAID Prioritas Indonesia). Selain itu akan hadir pula Prof Anis Baswedan PhD (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia), Sumarna Surapranata, PhD (Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan), dan Prof Fasli Jalal PhD (Senior Education Adviser Australia’s Education Partnership with Indonesia).

Faculty of Education Universitas Negeri Makassar, Dr.Ed.Faridah,M.Sc mengemukakan, konferensi bertujuan, berbagi pengetahuan dan praktek yang baik dari beragam perspektif. Menghubungkan teori, praktek, dan penelitian yang merupakan tantangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Adapun target peserta konferensi, adalah akademisi, praktisi pendidikan, guru, kepala sekolah, pembuat kebijakan, dan mahasiswa.

Kategori makalah yang akan dipresentasikan adalah makalah hasil penelitian, studi kasus, pengalaman praktis, catatan penelitian, review buku/literatur, dan laporan penelitian yang sedang berjalan. Presentasi penelitian harus jelas mencakup topic penelitian, pertanyaan penelitian, metode pengumpulan data, analisis data, dan temuan penelitian yang diperoleh. Sedangkan tulisan terkait pengalaman praktis harus memaparkan latar belakang, konteks, studi kasus, analisis data (jika ada) dan temuan / rekomendasi.Setiap presentasi akan diberikan waktu selama 15 menit termasuk sesi Tanya jawab. Sesi parallel akan dipandu peneliti/praktisi senior untuk memfasilitasi diskusi yang produktif.

Adapun topik Area pada konferensi ini ada enam, yaitu School and University Governance, Quality Assurance in Education, Leadership and Organisational Culture in Education, Innovation in Teaching and Learning, Entrepreneurship in Education, dan Professionalism of Education Personnel.
Menyambut kegiatan konferensi di bulan April mendatang, Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd., mengatakan, konferensi yang akan digelar ini sarat ilmu pengetahuan dan berguna dalam penerapannya di dunia pendidikan. “Banyak hal yang tentu bisa diaplikasikan dari hasil konferensi ini nantinya, oleh karena itu, antusiasme peserta sangatlah dinantikan menyambut konferensi pada April mendatang”, papar Rektor UNM. Informasi lengkap konferensi ini dapatdi akses di laman http://coema.unm.ac.id atau menghubungi panitia melalui email: coema@unm.ac.id. (*)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaBaru Tiga Bulan Bisnis Belut Efendy Masulili Omzetnya Lumayan
Berita berikutnyaOmzet Miliaran Sebulan dari Usaha Kaligrafi Kubah Masjid
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here