Saparua Timur, Inspirasimakassar.com:

Masjid Baiturrahman

Raja Negeri Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Maluku Tengah, Drs.H.Eddy Pattisahusiwa akan membuka Rapat Kerja Remaja Masjid  (Raker-Remas) Baiturrahman. Raker yang diketuai Husen Holle dan Nur Fadilah Pattisahusiwa (sekretaris ) itu  akan membahas program kerja yang bersentuhan dengan maksud dan tujuan kehadiran organisasi yang pernah vakum selama 10 tahun ini. Raker berlangsung di Masjid Baiturrahman, bada Isya, Kamis, 24 Januari 2019.

Ketua Remas Baiturrahman Siri Siri Islam, Ibrahim Saimima,S.Pd, didampingi Sekretaris, Patma Pattisahusiwa,S.Pd  mengakui, Raker  sehari yang berlangsung di masjid megah tersebut tidak akan membahas program kerja yang muluk-muluk. Melainkan, bersentuhan langsung dengan nilai-nilai akhlak, sekaligus menumbuhkembangkan semangat generasi milinea.

Panitia

“Sekalipun program kerja nantinya tidak jauh dari generasi milinea, namun tetap bersandar pada bingkai adat dan tatanan keislaman. Termasuk, bagaimana membangun generasi milinea Siri Sori Islam untuk tidak saja terpaku pada hal hal sesaat, tetapi menyangkut pengembangan kepribadian, menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Ibrahim Saimima.

Menurut  anak kelima pasangan dari Saleh Saimima dan Kuntum Toisutta ini, selain akan melahirkan  gagasan-gagasan cemerlang, juga berbagai hal  bakal diukir dalam masa kepengurusan Remas yang dipimpinnya. Termasuk, akan melakukan pengkajian dengan mengangkat tema-tema Islami, pengajian setiap malam jumat, serta membahas pergaulan kepemudaan yang berkembang lainnya.

Di bagian lain, alumni MAN 3 Siri Sori Islam ini mengakui, Remas Baiturrahman yang dipimpinnya, bakal membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat baik di Siri Sori Islam sendiri, maupun di daerah lain.

Panitia Raker

“Tentunya, kerjasama yang akan dibangun itu nantinya bertalian dengan upaya memajukan generasi muda. Memajukan organisasi Remas Baiturrahman, utamanya memakmurkan masjid dengan  kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan nilai-nilai Islam,” urai alumni Universitas Darussalam Ambon ini.

Menyinggung program kerja, Patma Pattisahusiwa, mengharapkan, peserta punya ketajaman pola pikir, utamanya menjadikan organisasi kemasjidan ini lebih baik.  Sekalipun demikian, menjadi anggota remaja masjid itu selain  dibutuhkan kebersamaan dan  semangat, juga kerja cerdas, kerja keras, dan  kerja-kerja professional.

Anak bungsu dari dua bersaudara pasangan  Ismail  Pattisahusiwa dan Jubaida Sanaky ini mengajak seluruh jajaran Remas Baiturrahman  tetap komitmen, mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, musyawarah, mufakat, dan amal jama’I atau gotongroyong dalam setiap melakukan aktivitas organisasi.

Menurut alumni Program Studi Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darusalam Ambon 2016 ini, setidaknya menjadi pengurus  Remas Baiturrahman, yakni bagaimana menumbuhkan, membina, dan mengembangkan organisasi menuju organisasi yang lebih maju.

  • Jajaran Pengurus Remaja Masjid Masjid Baiturrahman Siri Sori Islam

Pelindung : Raja Negeri Siri Sori Islam (Drs.H.Eddy Pattisahusiwa)

Penasihat   : Hakim Sariah Masjid Baiturrahman

Pembina : A.Basir Kaplale

Ketua :  Ibrahim Saimima,S.Pd

Wakil ketua. M.Rifki Pattisahusiwa

Sekretaris : Patma Pattisahusiwa,S.Pd

Bendahara : Mariyam Salatalohy,Amd

Ketua Ketua Bidang

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Mutalib Saimima, Firda Sanaky (Sekretaris). Anggota  Husen Holle, M.Kasim Renwarin, M.Alfan.N.Toekan, Qurnain Pelaino, dan Kadafi Sallatalohy.

Ketua Bidang Kerohanian Zaidan Ali Holle, Salsabila Patty Sekretaris. Anggota  Husen Sanaky, Safira Assatri, Sahas Toisuta, Kadri Sahupala.  Ketua Bidang Minat dan Bakat Saida Sopaheluwakan, Jony Patty Sekretaris. Anggota Ari Wattiheluw, Nur Hayati Holle, Mito Patty, Kasim Holle, Ismail Tuhepaly. Ketua Bidang Humas Nasir Saimima, Amina Ruma Sekretaris. Anggota  Diki Hataul, Jamil Salatalohy, Amin Pelupessy, Kadafi Kaplale, dan Yunita Toisutta.Ketua Bidang Keputrian  Nurmutia Saimima, Fatma Pelupessy Sekretaris. Anggota Amuna Patty, Salma Patty, Saoda Patty, Ayu Paidin. Ketua  Bidang Mitra Usaha Dana Nur Fadila Pattisahusiwa, Sekretaris Rafli Sopamena. Anggota masing-masing Rizky Kaplale, Ardan Wattiheluw, Fadli Sallatalohy, Jihad Saimima dan Ahmad Kahfi Patty. (Muh.fauzan fahriyah P)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMario Said Pimpin Upacara Bendera Lingkup Disnaker
Berita berikutnyaUniversitas Cokroaminoto Makassar Rencana Bangun Gedung 24 Lantai
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here