Makassar, Inspirasimakassar.com:

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Abd Rahman Bando beserta jajarannya yang mampu melahirkan 10 sekolah baru untuk peningkatan layanan pendidikan. Termasuk SMP Negeri 46 dan 47 di Kecamatan Makassar.

Mohammad Ramdhan Pomanto berharap di akhir masa jabatannya, para tenaga pendidik atau guru meningkatkan kualitas keilmuan. Pendidikan saat ini, membuat kita sadar sebagai pendidik agar terus mengupdate ilmu yang dimiliki. Tantangannya semakin besar, generasi Z yang kita hadapi ini butuh pendampingan lebih.

Ketika membacakan sambutan umum Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, walikota bertagline DIA ini mengemukakan, saat ini peserta didik didominasi generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk itu, dia berpesan era digital saat ini dimanfaatkan dalam rangka penerapan pendidikan berbasis teknologi dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan seperti keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Budaya itulah sebenarnya yang menjadi sumber inspirasi dan daya dukung sehingga menjadi pondasi bagi kemajuan pendidikan di Kota Makassar,” urai Danny-sapaan walikota yang berpasangan dengan Syamsu Rizal MI ini.

Pada kesempatan ini pula, seluruh siswa di Kota Makassar hadir mempersembahkan beberapa parade seperti tarian, fashion show, gerakan pramuka, dan yang paling menarik perhatian adalah sepenggal puisi untuk Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar yang dibawakan oleh siswa SMPN di Kota Makassar.

Puisi ini dipersembahkan untuk mereka berdua di penghujung akhir jabatannya. “Terima kasih pak Wali dan Wawali. Berkat kalian pendidikan di Makassar semakin maju. Kalian pahlawanku”.

Ke10 10 SMPN baru hasil regrouping masing-masing :

  1. SMPN 46 Makassar, Jalan Gunung Latimojong
  2. SMPN 47 Makassar, Jalan Maccini Sawah
  3. SMPN 48 Makassar, Jalan Hertasning Blok E 4/1
  4. SMPN 49 Makassar, Jalan Syekh Yusuf
  5. SMPN 50 Makassar, Jalan Muhammadiyah
  6. SMPN 51 Makassar, Jalan Tamangapa V
  7. SMPN 52 Makassar, Jalan Urip Sumohardjo
  8. SMPN 53 Makassar, Jalan Samiun
  9. SMPN 54 Makassar, Jalan Saharaeng Daeng Sese
  10. SMPN 55 Makassar, Jalan A Paturungi
BAGIKAN
Berita sebelumyaBaron dari Araruna
Berita berikutnyaPlh Walikota Makassar Dianugerahi PPD dari Presiden
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here