SELAYAR, Inspirasimakassar.com :

                  Gaung suksesi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar 2020 terus bergema. Meskipun masih berhitung puluhan hari namun perebutan kursi terwahid di Bumi Tanadoang ini sudah kian memanas.

Pertarungan head to head antara Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) dengan Basli Ali – Saiful Arif (BAS) semakin ramai diperbincangkan oleh banyak kalangan. Bahkan sebagian besar warga Selayar yang berada diperantauan telah memprediksi jika kekuatan petahana masih dapat melenggang diatas angin untuk periode kedua.

           Hanya saja prediksi itu muncul jauh sebelum Prof Akbar Silo mantan bakal calon Bupati Kepulauan Selayar menyatakan sikap untuk netral di Pilkada 2020. Tetapi setelah mendeklarasikan diri dengan berafiliasi ke pasangan Basli Ali – Saiful Arif, maka sekitar 95 persen para eks simpatisan, relawan, pendukung dan tim PasMo Daeng telah melakukan sebuah bentuk perlawanan dengan merapat ke Zainuddin di Appabatu.       

   H Ramli salah seorang tokoh masyarakat Selayar di rantau misalnya. Ia mengungkapkan jika seluruh keluarga dan koleganya di Selayar sudah diarahkan untuk memilih Zainuddin – Aji Sumarno pada 9 Desember 2020. Demikian pula sejumlah tokoh masyarakat Selayar asal Kendari Sulawesi Tenggara, Palu Sulawesi Tengah termasuk beberapa tokoh masyarakat yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Sulawesi Barat, Jambi, Batam, Papua, Konawe dan beberapa kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Selatan.

          Diungkapkan H Ramli via selulernya kemarin,” H Zainuddin itu adalah sosok pemimpin masa depan Selayar. Yang pada setiap tahunnya sejak menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, beliau selalu datang untuk menghadiri undangan, baik itu dalam acara Hari Besar Agama Islam maupun pelantikan kepengurusan Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) baik di Balikpapan maupun di Samarinda.

Olehnya itu sebagai masyarakat Selayar yang berada dirantau yang mendapat perhatian penuh selama ini maka kami sudah melakukan komunikasikan intensif dengan semua sanak keluarga dan handai taulan sebagai Keluarga Besar Tanete Selayar agar dapat mencoblos H Zainuddin di Pilkada Selayar 2020.

         ” Zainuddin itu asli orang Selayar. Beliau dikenal sebagai sosok yang tegas dan bijak. Juga sangat konsisten dengan sebuah komitmen apalagi yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Karena itu kami berharap, kiranya kepemimpinan beliau nantinya tidak mengikuti jejak langkah sebagian pemimpin sebelumnya.” pungkas tokoh Selayar rantau ini, Kamis, 19 November 2020. (m. daeng siudjung nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumya2705 Warga Luwu Utara Terima Sertifikat PTSL
Berita berikutnyaIndonesia Economic Forum Gelar 7th Annual IEF Virtual
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here